Female,

Google Doodle Sajikan Penyemangat untuk Wanita di Seluruh Dunia

March 08, 2019 Editor 0 Comments

Hari Perempuan Sedunia lakukan gerakan dengan tangan terangkat ke atas (Jorge Oviedo / EyeEm)
JAKARTA, FEMALE.CO.ID- Kalau anda buka halaman Google doodle menampilkan 8 kata-kata penyemangat bagi para wanita di seluruh dunia.

Hari ini Jumat 8 Maret 2019 merupakan Hari Perempuan Internasional (International Women Day).

Dikutip dari internationalwomensday.com, tema yang diusung dengan hastag Balance for Better (keseimbangan untuk kebaikan)

Masa depan itu menyenangkan. Mari kita membangun dunia yang seimbang gender. Setiap orang memiliki bagian untuk dimainkan - setiap saat, di mana saja.

Dari aktivisme akar rumput ke aksi di seluruh dunia, kita memasuki periode sejarah yang menarik di mana dunia mengharapkan keseimbangan.

Keseimbangan mendorong dunia kerja yang lebih baik. Mari kita semua membantu membuat #BalanceforBetter.

Kampanye #BalanceforBetter 2019 berjalan sepanjang tahun. Itu tidak berakhir pada Hari Perempuan Internasional.

Tema kampanye memberikan arahan terpadu untuk memandu dan menggembleng aksi kolektif berkelanjutan, dengan aktivitas #BalanceforBetter diperkuat dan diperkuat sepanjang tahun.

Keseimbangan bukan hanya masalah perempuan, itu masalah bisnis.

Perlombaan berlangsung di ruang dewan yang seimbang gender, pemerintah yang seimbang gender, liputan media yang seimbang gender, keseimbangan gender karyawan, lebih banyak keseimbangan gender dalam kekayaan, cakupan olahraga seimbang gender.

Keseimbangan gender sangat penting bagi ekonomi dan masyarakat untuk berkembang.

Awal mula Hari Perempuan Sedunia

Tindakan kolektif dan tanggung jawab bersama untuk menggerakkan dunia yang seimbang gender adalah kuncinya.

Hari Perempuan Internasional adalah hari global yang merayakan pencapaian sosial, ekonomi, budaya dan politik perempuan - sambil juga menyerukan seruan untuk bertindak untuk mempercepat keseimbangan gender.

Hari Perempuan Internasional pertama terjadi pada tahun 1911, didukung oleh lebih dari satu juta orang.

Hari ini, Internationl Womens Day (IWD) menjadi milik semua kelompok secara kolektif di mana saja. IWD tidak spesifik untuk negara, kelompok atau organisasi.

Gloria Steinem, seorang feminis, jurnalis, dan aktivis terkenal di dunia, pernah menjelaskan, "Kisah perjuangan perempuan untuk kesetaraan bukan milik seorang feminis pun atau organisasi mana pun, melainkan pada upaya kolektif semua orang yang peduli tentang hak asasi manusia."

Memotivasi orang lain

Jadi angkat tangan dan STRIKE #BalanceforBetter POSE dan jadikan Hari Perempuan Internasional sebagai hari Anda dan lakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk benar-benar membuat perbedaan positif bagi wanita di mana pun.

Posting melalui media sosial anda dengan pesan # IWD2019 dan lakukan pose keseimbangan "hands out" Anda untuk ajakan bertindak yang kuat bagi orang lain untuk juga membantu #BalanceforBetter. (IW/TN/PI)

0 komentar: