Ads Top

Ini Dia 10 Kartini Indonesia Berkarya Melalui Dunia Startup

Diajeng Lestari, Founder Hijup.
Dunia startup memang kebanyakan didominasi oleh pria, tapi banyak wanita yang berhasil membangun dan bekerja di perusahaan-perusahaan startup

Di Indonesia sendiri, kita bisa dengan mudah menemukan wanita yang bekerja ataupun menjadi founder dari startup. Sosok-sosok wanita tangguh ini mampu menembus dunia startup yang didominasi oleh pria

Wanita-wanita ini mampu membawa perubahan dan sukses membangun bisnis startup. Yuk kenalan lebih jauh dengan wanita tangguh di startup Indonesia.

1. Diajeng Lestari




diajeng lestari
Image: hijup.com
HijUp mungkin sudah enggak asing lagi di telinga para hijaber Indonesia bahkan luar negeri. Ecommerce yang fokus pada fashion muslim ini dibangun oleh Diajeng Lestari. Sosok wanita Indonesia ini lah yang mampu mengembangkan HijUp sampai seperti sekarang dan berhasil menembus pasar internasional di tahun 2016.

2. Hanifah Ambadar




hanifah ambadar
Image: http://theit-girl.com/
Berawal dari kesenangannya menulis blog Hanifah Ambadar akhirnya membangun bisnisnya sendiri. Nama besar Female Daily enggak bisa lepas dari Hanifah Ambadar sang founder. Sejak dirintis tahun 2005 Female Daily berkembang menjadi sebuah forum kecantikan terbesar di Indonesia. Hanifah Ambadar juga mampu menjadi sosok wanita inspiratif yang memang patut dikagumi.

3. Cynthia Tenggara




cynthia tenggara
Image: dailysocial.com
Di balik suksesnya Berrykitchen layanan katering online ini ada Cynthia Tenggara.  Sang founder sukses membangun usaha layanan delvery katering yang mengikuti perkembangan jaman.  Ide bisnisnya ini ternyata hadir dari permasalahan sehari-hari yang sering dialami semua orang yaitu memilih makan siang yang harganya terjangkau dan bersih. Permasalahan ini lah yang menjadikan Cynthia sukses membangun Berrykitchen.

4. Alamanda Shantika




alamanda shantika
Image: http://alamandashantika.com/
Sosok Alamanda Shantika tidak bisa lepas dari perannya membangun Gojek salah satu perusahaan startup Indonesia. Ojek online yang mengalami kemajuan pesat ini memang dibangun bersama Alamanda. Enggak tanggung-tanggu Alamnda adalah salah satu orang yang membangun aplikasi Gojek dari awal. Perannya ini enggak kalah dengan para pria yang mendominasi bidang teknologi. Alamanda sekarang memilih hengkang dari  Gojek sedang membangun start up sebagai founder Binar Academy.

5. Leonika Sari




leonika sari
Image: 4muda.com
Sudah pernah dengar aplikasi Reblood? Aplikasi khusus yang menyedikan berbagai informasi mengenai donor darah. Leonika Sari sang founder ingin memecahkan permasalahan kekurang kantong darah dan meningkatkan jumlah pendonor darah dengan aplikasi Reblood.

6. Shinta Nurfauziah




Shinta Nurfauzia
Image: http://career.popbela.com/
Shinta Nurfauziah juga salah satu sosok wanita tangguh yang sukses berkarir di dunia startup Indonesia. Ia adalah CEO dari Lemonilo sebuah ecommerce yang menjual makanan sehat.

7. Carline Darjanto dan Ria Sarwono




carline dan ria cotton ink
Image: fimela.com
Cotton Ink merek pakaian asal Indonesia ini sudah semakin dikenal luas dan mempunyai pasarnya sendiri. Suksesnya Cotton Ink adalah berkat tangan dingin dari Carline Darjanto dan Ria Sarwono. Duo sahabat ini berhasil melambungkan nama Cotton Ink dengan ciri khas uniknya.

8. Nabilah Alsagoff




Image: Viva
Pernah dengar soal Doku? Salah satu payment gateway yang ada di Indonesia, suksesnya Doku ternyata berkat tangan dingin Nabilah Alsagoff. Ia telah memikirkan bisnis e-payment ini sejak tahun 2002 dan baru terwujud di tahun 2005. Membesarkan bisnis e-payment di Indonesia memang nggak mudah apalagi Doku adalah salah satu pionir di bidang ini.

9. Veronika Linardi




Image: Qerja
Di era serba digital ini pencari kerja juga sudah terbiasa dengan pencarian kerja online. Selain mencari pekerjaan rupanya orang juga membutuhkan informasi perihal gaji. Ide ini kemudian dikembangkan oleh Veronika Linardi co-founder Qerja startup yang memungkinkan para pencari kerja dan karyawan berbagi informasi perihal gaji. Hingga saat ini Qerja juga berkembang menjadi situs pencari kerja online.

10. Fransiska Hadiwidjana




Image: Akurat co
Nama Fransiska Hadiwidjana mungkin sudah tak asing di dunia teknologi ataupun e-commerce Indonesia. Salah satu wanita tangguh Indonesia ini berhasil membangun Prelo start up yang berfokus jual beli barang bekas atau preloved. Sampai saat ini Prelo masih terus berkembang di tangan Fransiska Hadiwidjana.

Sepuluh sosok wanita tangguh ini sudah membuktikan kalau bekerja di di perusahaan startup adalah hal yang sangat memungkinkan. ***

Sumber : Shopback.co.id

No comments:

Powered by Blogger.